Bagi teman-teman yang ingin menyumbang tulisan, kirim ke Email : mahasiswakatolikpapua@gmail.com
Home » » FKPMKP D.I.Y Akan Gelar Diskusi Publik

FKPMKP D.I.Y Akan Gelar Diskusi Publik

Written By Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Katolik Papua Daerah Istimewa Yogyakarta on Minggu, Juni 09, 2013 | Minggu, Juni 09, 2013



Situasi diskusi FKPMKP di APMD @Dok. Ado.dt

Yogyakarta, Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Katolik Papua (FKPMKP) dalam diskusi rutin mingguan, di Hall STPMD “APMD”, Minggu (08/06), menyepakati akan mengadakan diskusi publik, Sabtu (15/06), di Universitas Sanata Dharma.

Dalam diskusi publik yang direncanakan telah mengangkat tema “Menggungkap Realitas”, rencana akan mengundang tiga pemateri  dari berbeda presfektif. Namum pematerinya  masih dalam proses menghubungi. Kata Maikel Tekege.


Lanjutnya, diskusi publik ini, berangkat  dari melihat kondisi mahasiswa Papua yang belum begitu respon terhadap masalah yang terjadi di Papua maupun dikalangan Mahasiswa Papua di Yogyakarta.

Menurut Gerald Bidana bahwa kita harus mengarahkan  mahasiswa, melalui diskusi ini, untuk melihat persoalan yang terjadi dikalangan mahasiswa Papua di Jawa-Bali dan Papua, dengan pembacaan situasi, atau mengungkap realitas.

Lanjutnya, dalam diskusi-diskusi lainnya, harus mengarah kepada strategis dalam mencapai solusi. Sehingga diharapkan kesadaran  mahasiswa Papua terbangun untuk dapat mendiskusikan masalah yang terjadi di Papua lebih banyak.

Senada juga dilontarkan Agustinus Dogomo bahwa Kita perlu banyak diskusi, dan jangan banyak mengharapkan dari senioritas, yang penting program kerja organisasi tetap jalan. Karena setelah senoritas tidak ada maka kami yang menlanjutkan semua program dari Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Katolik Papua Daerah Istimewa Yogyakarta. Wado Goo