Bagi teman-teman yang ingin menyumbang tulisan, kirim ke Email : mahasiswakatolikpapua@gmail.com
Home » » Kita Lawan Persoalan Mengancam Kedamaian

Kita Lawan Persoalan Mengancam Kedamaian

Written By Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Katolik Papua Daerah Istimewa Yogyakarta on Rabu, Desember 25, 2013 | Rabu, Desember 25, 2013



Yogyakarta, Persoalan yang sedang melanda Nusantara ini, khususnya Papua diantaranya, kekerasan, diskriminasi, ketidakadilan, pemenjarahan, pembunuhan, pemerkosaan maka gereja Katolik kali ini mengangkat thema Natal “ Kelahiran Yesus Membawa Damai”.

Hal diatas ini, disampaikan Frater Oktovianus Pekei, Minggu (23/12),  dalam kotbah perayaan Natal yang diadakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai, Nabire Dogiyai, Deiyai (IPMAPANADODE) Yogyakarta dan Solo. 


“Gereja mengajak kita untuk berperan menjadi orang-orang pembawa damai di antara realitas persoalan yang sedang terjadi di Indonesia tetapi lebih khusus Papua” Katanya.

Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Gaja Madah ini menekankan kita jangan menjadi penonton kita harus menjadi pelaku pembawa damai. Lanjutnya, bila kita melihat sedang terjadi persoalan mengancam kadamaian berarti kita harus mengatakan tidak dan melawan.

Derek Yeimo S.T sebagai senioritas justru mengajak mahasiswa Papua harus tetap bersatu sebagai satu keluarga. Kita jangan terlena dengan pemekaran yang sedang di kasih di Papua. Itu hanya ingin memecahbelakan persatuan kita orang Papua dulunya satu.

“Saya tersentuh dengan kotbah tadi, karena persoalan-persoalan diatas yang sedang terjadi di Papua” kata salah seorang Mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya. Ado.dt