Bagi teman-teman yang ingin menyumbang tulisan, kirim ke Email : mahasiswakatolikpapua@gmail.com
Home » » Natal Dan Revolusi Makna

Natal Dan Revolusi Makna

Written By Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Katolik Papua Daerah Istimewa Yogyakarta on Rabu, Desember 25, 2013 | Rabu, Desember 25, 2013


...Tapi, yang terpenting makna Natal. Makna tentang suatu kelahiran “ide” dan “praktik” tentang suatu cita-cita untuk mengubah dunia.

Yesus menjadi teladan bahwa misi perubahan dunia lahir di tempat terhina (kandang binatang), dari bangsa yang tertindas (Yahudi).

Yesus cermin Kasih yang merupakan hukum utama dan terutama. Kasih yang menjadi makna dasar Sosialisme: Kesetaraan.


Untuk hal itu, Yesus harus lahir, hidup dan mati terhina. Teladan bahwa pembebasan harus dibayar dengan penderitaan, perjuangan dan pengorbanan.

Penguasa Romawi waktu itu dan saat ini penguasa kolonial Indonesia menindas dan menjajah manusia ciptaan Tuhan. Penguasa melahirkan kelas tertindas dan kelas penindas sebagai penyebab ketidaktaatan hukum kasih: Sosialisme.

Cita-cita membentuk sebuah negara Papua yang berlandaskan Kasih mutlak diperjuangkan, sekalipun itu dibayar dengan pengorbanan.

Bangsa Papua, rakyat West Papua, akan menunjukan kepada dunia tentang sebuah peradaban dunia yang membebaskan berdasarkan karakter sosialisme Papua.

Sebab ternyata yang terhina dan terjajah dipakai Yesus untuk menyatakan arti sebuah perjuangan; tetapi juga kebenaran, kuasa dan kemuliaan Tuhan Yesus.
 

Victor Yeimo, Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB)
  23/12/2013, Blok Pengasingan. 

Tulisan ini di ambil dari Akun Facebooknya, sudah dimuat di selangkah edisi, Minggu, 23 Desember 2013.