Bagi teman-teman yang ingin menyumbang tulisan, kirim ke Email : mahasiswakatolikpapua@gmail.com
Home » » FKPMKP Gelar Paskah dan Pembubaran Panitia RUA

FKPMKP Gelar Paskah dan Pembubaran Panitia RUA

Written By Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Katolik Papua Daerah Istimewa Yogyakarta on Senin, April 01, 2013 | Senin, April 01, 2013



Yogyakarta, Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Katolik Papua mengelar Paskah, sekaligus pembubaran Pantia Rapat Umum Anggota (RUA), di Asrama Tambraw, Senin (01/04), pukul 16:00 hingga selesai, dan dihari oleh mahasiswa Katolik Papua yang sedang menempuh penidikan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut, Maikel Tekege sebagai Ketua FKPMKP, dua kegiatan ini sengaja kami  merangkap menjadi satu, karena melihat kekuatan dana yang tidak mendungkung untuk buat pisah. Lalu kegiatan ini, dan kegiatan ini juga bertepatan dengan paskah maka digabungkan saja. 


Dalam kegiatan ini, tiga rangkaian kegiatan yang dilalui diantaranya: pertama; Dalam kegiatan membahas megenai biografi singkat mengenai Thomas Aquinas. Karena Thomas Aquinas adalah santo Pelindung dari Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Katolik Papua, dan kami wajib ketahui. Sikap yang terkenal “Rendah Hati dan Ketaatan  menandai seluruh sikap hidupnya”. Materi ini, didibawahkan oleh Mery Bame.   

Kedua; menganai merayakan paskah, kisah sengsara dan kebangkitan Yesus Kristus, Thema Nasional Paskah tahun 2013  “menghargai Kerja”  oleh karena itu, kita sebagai mahasiswa harus belajar serius, dan menghargai kerja-kerja yang kami  buat sehari-hari. Mamaknai kehidupan dengan baik. Materi ini, dibawahkan oleh Kosmas Sedik.

Kami harus memaknai hidup kami, sesimpel apapun, karena kami adalah agen perubahan. Harapannya, apa yang kita terima disini, harus bisa  implikasinya. Ketika kita pulang ke  Papua. Diskusi ini berjalan sangat baik,  Kata Ley Hay sebagai sekretaris FKPMKP.

Menurut Isak Kalka salah satu anggota mahasiswa Katolik Papua, Dengan thema ini, saya berharap agar kami memaknai kerja-kerja kami kedepan, dan kamipun bisa mencoba meneladani kehidupan Thomas Aquinas yang sudah dijelaskan oleh pembawa materi tadi. 

Ketiga; pembubaran Panitia Rapat Umum Anggota (RUA), Kami melaporkan jumlah uang yang kami lakukan kegiatan RUA, secara kasar saja, kami akan laporkan secara rinci di rapat berikut berhubung satu dan lain hal maka bendaraha tidak dapat hadir. Setelah laporan pertanggung jawaban dari Panitia maka dilanjutkan dengan pembubaran Pantia secara simbolitas oleh Maikel Tekege. Kegiatan ini, diakhiri dengan pencarian telur paskah dan makan bersama. Ado.dt